HomeEntertainmentBagaimana LED Bekerja
Bagaimana_LED_Bekerja

Bagaimana LED Bekerja

Bagaimana LED Bekerja …

Ketika sebuah LED diaktifkan, Elektron mampu bergabung kembali dengan sebuah lubang dalam perangkat tersebut, kemudian melepaskan energi dalam bentuk Foton. Efek ini disebut Electroluminescence dan warna dari cahayanya (Sesuai dengan energi dari Foton) ditentukan oleh celah energi Semikonduktor.

Sebuah LED itu sendiri berada pada area yang sangat kecil (kurang dari 1 mm2), dan didalamnya terdapat Komponen Optik yang terintegrasi yang dapat digunakan untuk membentuk pola radiasi.

LED sebagai sumber cahaya memiliki beberapa keunggulan diantaranya : konsumsi energi yang lebih rendah, daya tahan (Lifetime) yang lebih panjang, tingkat daya tahan fisik yang semakin dikembangkan, ukuran yang lebih kecil, dan lebih cepat dalam proses Switching.

LED juga memiliki kemampuan yang cukup handal untuk pencahayaan ruangan namun memiliki pertimbangan biaya yang relatif lebih tinggi dan membutuhkan arus yang lebih tepat (stabil) dan pengaturan panas yang lebih baik dibandingkan dengan sumber cahaya dari lampu Neon yang memilki output cahaya yang serupa.

Like like emoticon dan >>Share<< artikel ini jika bermanfaat untuk anda dan orang lain.

Komponen Elektronika like emoticon
http://KomponenElektronika.com
~Solusi Pencarian Komponen Elektronika ~

0856 2425 7039
BB.Pin. 542233A3/5498F2B7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>